Kamis, 21 April 2011

Gugur Satu Tumbuh Seribu

KALO ada yang merhatiin, harusnya pada aneh kenapa gue gak keluyuran di beranda malem ini.

Biasanya kan gue update #nowwatching.

Sorry. Abis nguras mata air pas nonton Ayat-Ayat Cinta, gue gada nafsu buat nonton Rambo III. Yea, filmnya keren. Tapi, I'm not Mr. Stallone big fans. Kecil aja enggak, apalagi gede.

#
Kemaren gue udah bikin cerita bagaimana sakit hatinya gue di remove orang, tapi belum di posting, malah keburu bazi (pake 'z') deh -__-"

Okeh, skip.

Dan ritual 'see more stories' yang berlangsung tiap bangun tidur pun dihapuskan dari jadwal karena tidak sesuai dengan perkemanusiaan dan perikeadilan!

Dan ritual itu pun gue ganti dengan meng-klik 'Notes Stories'. Di NS ini kita bisa baca notes yang di posting sama Page yang kita Like. Soalnya kalo via mobile yang ada cuma My Notes, Friend's Notes sama Notes About Me, Pages Notes-nya adanya kalo via kompie.

Dan diantara NS itu gue nemu judul yang lumayan bikin penasaran. Judulnya: 'The Almost Brothers (Epsd. VI & VII) noter-nya The Rain.

Bukan Rain si pemeran Lee Young Jae di Drakor 'Full House' yang sixpack itu.

Tapi, The Rain, band yang sekampung sama Letto en Sheila On 7 yang dari Jogja itu. Gue kenal The Rain dari temen baik gue, sebut aja namanya Husnul. Dia itu cinta setengah mateng...nya sama The Rain sama kayak gue cinta setengah-setengah sama NIDJI.

Yaa, kita emang beda. Gue NIDJIHolic, Husnul The Rainkeepers. Persamaan kita adalah: gue gak ngerti pas dijejelin lagu-lagunya The Rain sama si Husnul, dan dia samasekali gak ngerti NIDJI.

Gue gak tau apa-apa tentang The Rain selain: mereka band dari Jogja tercinta, vokalisnya namanya Indra (halo, bang Indra!), mereka bikin komik anak band, video klip mereka pernah masuk muri, itu doang kayaknya.

FYI : Biar begitu, komunikasi lain antara gue dan Husnul terjalin. Husnul kadang ngasih tau gue kalo NIDJI lagi live dimana, begitupun sebaliknya. Gue yang kadang ngasih tau Husnul kalo The Rain lagi live dimana. *LIVE disini maksudnya pas nongol di tv yaa, bukan live langsung ke TKP*

Tapi, dari lubuk hati yang terdalam, gue pernah berikrar pada diri gue sendiri lho. Bunyinya gini : 'paling enggak gue harus ngapalin salah satu lagunya The Rain, biar lebih nyambung kalo Husnul ngomongin itu'. Hehehe.

Tapi, itu belum terlaksana sampe sekarang ^^...v

Sampe malem ini datang, ikrar dalam hati gue pun semakin membulat.

Setelah berjam-jam baca The Almost Brother Episode VI yang judulnya 'Panggung Perdana (bagian 2)' ini, gue langsung ngefans sama The Rain.

Anak band yang main film udah banyak, tapi anak band yang nulis en bikin komik sendiri, jarang banget (untuk ukuran Indonesia).

Kisah TAB ini gampang dimengerti, alurnya lancar, isinya padat merayap dengan diselingi komedi khas anak muda jaman sekarang, bahasanya pun renyah (tapi gak garing).

*ceileh, serius banget gue nge-reviewnya*

Tapi ada beberapa istilah per-band-an yang kurang gue ngerti.

Episode VII 'Jono, Sabar ya, Nak' (kayaknya)

To be continued.

Pas di kotak comment, gue malah lupa sama kalimat tanya yang tadi udah gue siapin --"

Abis ngubek-ngubek page The Rain, nemulah gue Prolog dan Episode I - V.

Abis baca Prolog, gue langsung jatuh cinta sama Fifi Loner. Selain karena dia Drummer (di band gue paling suka sama pemain Drum), gambaran fisik tokohnya paling pas sama yang ada dipikiran... gue. Cowok kurus dengan rambut agak gondrong acak-acakkan (suka banget!). Belakangan diketahui, ternyata si Fifi ini anaknya santai, cuek, gokil, dan bestfriend banget :*

Abis namatin semua episode, gue nge add sang author (namanya disebut di awal prolog), Indra Prasta. Add-nya iseng-iseng aja. Dikonfirm, alhamdulillah. Diignore, ya innalillah. Beruntung banget deh 5 mutual friend antara gue sama dia.

Eeh, gak lama, dapet juga pemberitahuan kalo gue udah berteman sama Bang Indra. Hahaha. Pikir gue, dia udah kebanyakan temen. YAY!

#

Husnul's Wall

Ayarumy Karisma -> Husnul : Minta lagu-lagunya The Rain dong.

-

C210 MA PNG
6 4 11 2.17 A

-

gue tau the rain dari jaman SMA, tapi baru mau kenalan sekarang. itu semua karena sebuah CERITA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar