Jumat, 18 November 2011

Di Guyur Hujan

Dua hari yang lalu, Minggu (13/11).

Dengan setengah 'kewarasan', gue bangun lebih pagi buat prepare ke Cell Art Festival di Graha Pesona.

Bagaimanapun juga, di pagi hari yang panas itu, gue harus nonton -atleast buat ngerekam- performance dari anak-anak yang akting di drama Tasya's Bag (Tas Tasya).

Tasya's Bag adalah naskah drama pertama gue yang dipentaskan, dan itu pake English. Ide ceritanya sendiri dikasih sama sang director, gue cuma mengembangkan cerita aja. Gak butuh waktu lama buat gue ngerampunginnya.

Well, gue dateng bareng Mr. Director. Dia cerita, pas malam minggu (gladi bersih) anak-anak tampil dengan ancurnya. Lha, jadi tegang gue. Tapi Mr. Director tetep positif, 'biasanya anak-anak emang gitu. Latihan gak serius, pas tampil malah keren'. Ya, semoga.

Pementasan demi pementasan dipentaskan (?). Singing, dancing, poem, speech, story telling, another drama, etc. Di jadwal, Tasya's Bag harusnya tampil jam 10an, udah lewat jam belum dipanggil juga.

Gue pun ngasih saran ke Mr. Director buat ngajak anak-anak ngadem di kelas yang ber-AC. Abisnya kasian ngeliat anak-anak nunggu giliran tampil sampe keringetan gitu.

Gue pun sendirian (gada orang yang gue kenal) duduk di tenda no. 2. Tersadar kemudian, langin mulai gelap. Mendung.
Di lagu pertama (rencananya nyanyi tiga lagu) penampilan dari anak-anak SD Grade 1, hujan pun turun dengan derasnya. Membuat penonton di tenda no. 2 pada kabur semua. Tendanya bocor! T,T

Gue nyoba menghindar sebisa mungkin biar gak nambah ...basah, tapi gue gamasalah basah, yang penting tas gue, jaket sama helm Mr. Director aman aja.

Ya, gue sedikit kecipratan air ujan pas panitia lagi mengamankan tenda no. 2 dengan bikin beberapa 'air terjun'.

Gue jadi teringat permintaan seseorang yang minta gue buat bikin cerita tentang hujan. Gue yang sebelumnya gapunya memori kuat tentang hujan, akhirnya bisa dapet cerita juga buat ditulis.

Balik lagi ke tenda nomer. 2. Woy, Mr. Director! Ke...napa anak-anak ujan-ujanan? :/ Dasar anak-anak, jadi pengin jitak kepalanya!

Menjelang makan siang, ujan mulai reda. Anak-anak Grade 1 tadi (yang neduh di panggung), ngelanjutin dua lagu sisanya.

Abis mereka tampil dan beberpa penampilan lainnya, akhirnya Drama Tasya's Bag mentas juga.

Kamera, stand by.

Pas introducing, mereka slengean banget. Jadi pengen ngelempar kamera ke arah Mr. Director. Heuheu. Becanda. Sayang camdignya >…

Evaluasi yang gue dapet:
(berhubung gue gak tau nama mereka, gue sebut nama peran mereka aja yaa)
1. Seharusn...ya Tasya jangan pake tas Barbienya.
2. Seragam Banu gak banget.
3. Harusnya di scene 2, anak-anak bukan pake kostum seragam sekolah.
4. Suara mereka gak jelas (“gantian mic jadi ngulur waktu,” komen bokap pas liat videonya).
5. Harusnya gue gak terlalu banyak bikin scene.
6. “Lama amat sih.” Komen seorang ibu di depan gue.
7. “Cuma gitu doang?” Komentar kakaknya People-2. [Kalo ini sih salah adiknya sendiri, kenapa pas awal pembagian peran dia gak dateng.]
8. and so on, and so on.

Selese lunch en dzuhr, gue sama Mr. Director pamit ke nyonya rumah. Kita harus ngejar acara kita selanjutnya di BSD.

Wuuuuuuuuuuuzzz..

Memasang kecepatan kilat, si Mr. Director yang namanya Ay Ka ini pun berhasil membawa kita sampe dengan selamat di De Latinos tepat jam 2.05 pm.

Rapat Panitia Workshop Cendolers Banten (CEBAN) --> Rahasia negara.


Cendolers Banten (CEBAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar